Gigi Susu Copot? Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Menyimpannya

Kesehatan Gigi - Gigi susu kamu copot? Pasti beberapa dari kamu sudah lama mengalaminya. Beberapa orang percaya bahwa saat gigi susu copot maka kamu sebaiknya jangan membuangnya dan menyimpannya saja. Mitos di daerah barat menyuruh anak yang giginya copot untuk menyimpannya di bawah bantal agar peri gigi dapat mengambilnya.

Namun beberapa mitos di negara timur malah menyuruh untuk membuangnya diatas genteng. Padahal sebaiknya jika gigi susu kamu copot maka disarankan untuk menyimpannya. Apa sih alasannya.

Gigi Susu Copot

Inilah Alasan Kenapa Harus Menyimpan Gigi Susu yang Copot


Penelitian telah menemukan bahwa gigi susu yang sudah copot disarankan untuk disimpan karena beberapa alasan. Para dokter mampu mengekstrak sel induk dari gigi susu tersebut. Gigi susu juga menganduk stem cell yang mana berasal dari tali pusar dan sum-sum tulang. 

Namun apa sebenarnya fungsi dari stem cell dari gigi susu yang diektrak tersebut. Ternyata sangatlah penting menyimpan gigi susu yang mana bisa diekstrak sel induknya. Hal ini bisa digunakan saat nanti anda membutuhkan jaringan yang ada pada tubuh anda. Sehingga sel induk ini bisa menyelamatkan nyama dan bahkan mengobati beragam penyakit.

Secara umum, dokter dan pasien percaya bahwa sel induk atau stem cell adalah obat di masa depan. Para ahli mengatakan bahwa sel induk atau stem cell adalah tubuh kita sendiri dan bisa memperbaiki jaringan yang ada pada tubuh kita. Stem cell merupakan pluripotent, yang artinya mereka bisa berubah menjadi semua sel yang ada di dalam tubuh kita. Ketika terjadi sesuatu pada tubuh kita, bisa disembuhkan dengan menggunakan stem cell atau sel induk. Ketika hal buruk terjadi, kamu nggak perlu donor untuk mentransplantasi organ yang rusak.
Itulah fungsi dari menyimpan giig susu kamu. Jika sudah terlambat maka mungkin anda bisa menyebarkannya agar nanti bisa diaplikasikan oleh orang lain. Terima Kasih

0 Response to "Gigi Susu Copot? Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Menyimpannya"

Post a Comment