Ketahuilah 5 Manfaat Scaling Gigi Secara Rutin, Intip Yuk

Kesehatan Gigi - Scaling gigi merupakan salah satu treatment gigi yang bisa anda dapatkan saat berkunjung ke dokter gigi. Scaling gigi adalah membersihkan seluruh permukaan gigi anda dengan alat tertentu yang dimiliki dokter. Scaling gigi biasanya dilakukan oleh pasien saat mereka merasa gigi mereka sudah penuh dengan karang gigi. Apakah tepat anda hanya menscaling gigi anda saat anda merasa perlu saja?

Scaling gigi seharusnya anda lakukan secara rutin. Untuk bisa mengetahui apa sajakah manfaat scaling gigi secara rutin maka ketahuilah manfaat scaling gigi secara rutin. Berikut adalah beberapa manfaat yang telah dirangkum dalam artikel ini.

Manfaat Scaling Gigi Secara Rutin

Inilah Manfaat Manfaat Scaling Gigi


1. Membersihkan Sisa Partikel Makanan

Mungkin anda berpikir bahwa saat anda rajin menyikat gigi maka gigi anda akan bersih dan terhindar dari sisa makanan yang menjadi penyebab dari munculnya karang gigi. Padahal dengan menyikat gigi saja maka hal itu tidak akan cukup. Jika anda rutin melakukan scaling maka anda akan bisa membersihkan secara menyeluruh seluruh gigi anda dari sisa partikel makanan dengan akat yang canggih dan higienis.

2. Menghilangkan Karang Gigi

Partikel makanan yang tersisa di gigi dan bercampur air liur maka lama kelamaan partikel makanan tersebut akan berubah menjadi karang gigi yang akan merusak gigi anda. Karang gigi ini tidak akan bisa kamu atasi sendiri di rumah dengan alat yang kamu punya. Hanya dengan scaling maka karang gigi anda bisa dihilangkan.

3. Mencegah Perubahan Warna Gigi

Warna gigi bisa berubah seiring dengan perubahan waktu dan juga makanan yang anda konsumsi juga minuman yang berwarna. Perubahan gigi anda secara berangsur-angsur akan menguning jika tidak diatasi lebih awal. Dengan scaling perubahan warna gigi bisa dicegah lebih awal karena scaling bisa membersihkan segala noda pada gigi anda.

4. Mencegah Gingvitis

Hal yang paling penting kamu ketahui adalah scaling gigi bisa mencegah gingvitis. Penyakit gingivitis adalah penyakit gusi yang membengkak dan memerah akibat dari partikel makanan yang tidak dibersihkan, kemudian berubah menjadi karang gigi ketika bercampur dengan air liur, dan pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada epitel dan jaringan sel-sel penghubung pada gigi. 

5. Menghindari Pengeroposan Gigi

Gigi yang keropos merupakan ujung dari segala penyakit gigi. Karang gigi anda bisa menyebabkan gigi anda keropos dan patah. Dengan scaling maka segala masalah seperti karang gigi dan juga gangvitis bisa diatasi di awal dan juga terhindar dari pengeroposan gigi.
Itulah manfaat scaling gigi secara rutin yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ketahuilah 5 Manfaat Scaling Gigi Secara Rutin, Intip Yuk"

Post a Comment