6 Cara Meredakan Rasa Sakit Di Tenggorokan Saat Menelan

Kesehatan Gigi - Seringkali anda tentunya merasakan sakit saat menelan pada tenggorokan anda. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa saja berasal dari gejala flu, batuk, gejala alergi dan juga beberapa penyakit lainnya. Hal itu akan membuat anda merasa sangat terganggu dan juga akan sangat sulit makan jika anda merasakan sakit pada tenggorokan.

Di bawah ini merupakan cara ampuh untuk meredakan rasa sakit pada tenggorokan anda utamanya saat anda menelan.

Cara Meredakan Rasa Sakit Di Tenggorokan Saat Menelan

Panduan Cara Mengatasi Rasa Sakit di Tenggorokan Saat Menelam

1. Minum Obat Pereda
Banyak macam adari obat Pereda rasa sakit pada tenggorokan yang bisa anda pilih. Diantaranya antibiotik jika penyebab dari sakitnya tenggorokan anda adalah amandel dan juga infeksi pada tenggorokan. Bisa juga cukup menggunakan obat kumur sebab ia bisa meredakan rasa sakit. Selain itu anti anflimasi juga bisa meredakan amandel,

2. Perbanyak asupan cairan
Meski sakit saat menelan anda haruslah tetap rajin minum air putih guna mencukupi asupan cairan yang anda butuhkan. Sebab ia bisa meredakan tenggorokan yang sedang meradang.

3. Jus Jeruk
Mencukupkan asupan vitamin C juga merupakan cara yang ampuh. Secara ilmiah tidak ada penelitian yang mengharuskan anda minum Vitamin C saat sakit tenggorokan. Namun hampir semua orang melakukannya dan dapat berhasil dengan cepat.

4. Teh panas
Anda bisa mencampurkan teh panas dengan madu dan lemon. Selain itu Teh bunga chamomile biasa digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan. Walau demikian, teh jenis lainnya juga bisa digunakan dan membuahkan hasil yang serupa.

5. Sup ayam
Sup ayam dengan kaldu ayamnya yang panas, juga bisa anda konsumsi. Hangatnya kaldu ayam akan meringankan sakit tenggorokan anda dan juga memberikan sensasi nyaman pada tenggorokan.

6. Kumur dengan air garam
Berkumur dengan air garam akan menghilangkan bakteri dari mulut dan tenggorokan anda yang bisa saja merupakan penyebab dari tenggorokan anda yang sakit saat menelan.
Itulah beberapa dari cara mengatasi tenggorokan yang sakit saat menelan. Semoga dengan tips diatas rasa sakit pada tenggorokan dapat cepat di atasi. 

0 Response to "6 Cara Meredakan Rasa Sakit Di Tenggorokan Saat Menelan"

Post a Comment