Bahan Alami ini bisa Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat

Kesehatan Mulut - Sariawan merupakan salah satu penyakit yang bisa muncul di segala musim. Tak mengenal musim hujan atau musim kemarau, sariawan bisa menyerang siapa saja dan diawali dengan panas dalam yang sangat menyiksa.

Pada umumnya sariawan terjadi karena kekurangan vitamin C. saat anda jarang mengonsumsi vitamin C, akan menjadi masalah bagi kesehatan mulut anda. Sehingga akan menyusahkan bagi anda sendiri jika sariawan muncul dimana-mana. Di bawah ini merupakan artikel mengenai bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan sariawan dengan cara cepat.

Bahan Alami yang bisa Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat

Tidakan dan Bahan alami yang Dapat Menyembuhkan Sariawan dengan cepat

1. Perbanyak Nutrisi
Jika anda terkena sariawan maka janganlah berdiam diri dan menunggu sariawan anda sembuh dengan sendirinya. Anda sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seperti seng, asam folat, zat besi, atau vitamin B12. Nutrisi tersebut mampu membantumu menghilangkan atau menyembuhkan luka karena sariawan.

2. Kurangi stress
Salah satu penyebab sariawan adalah stress. Jika anda stress dan juga semakin banyak pikiran maka hormone anda akan memicu bertambah parahnya sariawan anda. Oleh karena itu janganlah mudah emosi dan kontrollah stress anda agar sariawan anda bisa sembuh.

3. Buah Kiwi
Buah kiwi dan juga minum jus lidah buaya, atau berkumur dengan air garam yang hangat sangat membantu untuk menyembuhkan sariawan.

4. Bawang Merah
Anda juga bisa mencoba bawang merah untuk menyembuhkan sariawan anda. Anda bias mengoleskan bawang merah mentah atau es batu di atas luka sariawan. Tindakan ini terbukti bisa menyembuhkan sariawan secara cepat.
Editor's Pick:
5. Susu
Minum susu juga sangat efektif untuk mengobati sariawan dan meringankan rasa sakitnya.

6. Buah Tomat
Jika anda suka dengan buah tomat maka anda juga bisa menggunakan tomat untuk mengobati sariawan anda. Anda bisa meletakkan tomat di atas luka sariawan. Kandungan bahan alami di dalamnya bisa menyembuhkan sariawan dengan lebih cepat.

7. Ketumbar
Selain berkumur dengan air hangat yang dicampur garam, anda juga bisa mencoba bahan alami lainnya seperti rendaman daun ketumbar. Air daun ketumbar yang telah anda rendam bisa juga digunakan untuk mengobati sariawan.

Itulah beberapa dari bahan alami yang bisa sahabat dokter gigi gunakan untuk mengobati sariawan anda. Selamat mencoba.

0 Response to "Bahan Alami ini bisa Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat"

Post a Comment