3 Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

Kesehatan - Permen karet merupakan salah satu jenis permen yang banyak digemari mulai dari anak-anak hingga dewasa. Walaupun banyak sekali yang menganggap bahwa mengunyah permen karet memiliki dampak negatif tetap saja orang-orang mempertahankan kebiasaan mengunyah permen karet untuk mengisi waktu luang.

Jika anda adalah salah satunya jangan berhenti dengan hobi anda tersebut. Sebab mengunyah permen karet juga memiliki sisi baik dalam bidang kesehatan. Di bawah ini merupakan 3 manfaat yang bisa anda peroleh saat anda mengunyah permen karet.

Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

Inilah Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan


1. Kesehatan gigi
Air liur merupakan salah satu elemen penting dalam mulut guna menjaga kesehatan gigi dan mulut. Namun produksi air liur tentu saja dibutuhkan stimulant dari luar. Salah satu stimulant yang bisa memperbanyak produksi air liur adalah mengunyah permen karet. Selain memproduksi air liur telah dibuktikan bahwa mengunyah permen karet tanpa gula selama 20 menit akan membantu mencegah kerusakan gigi. 
2. Kesehatan mental
Banyak yang sulit percaya bahwa dengan mengunyah permen karet mampu membantu menjaga kesehatan mental. Padahal saat mengunyah permen karet anda mampu melatih motoric bergerak sigap sehingga membantu meningkatkan kewaspadaan. Selain itu dengan mengunyah permen karet akan membuat anda lebih tanggap dalam memahami informasi. 

3. Kesehatan pencernaan
Jika anda adalah salah satu dari orang yang mudah terganggu pencernaannya, janganlah ragu unutk mengunyah permen karet. Anda perlu meningkatkan kesehatan pencernaan, dengan mengunyah permen karet yang mengandung xylitol sebelum atau sesudah makan sebab dengan mengunyah permen karet, produksi air liur meningkat dan menambah jumlah asam dalam perut sehingga membuat makanan lebih mudah dicerna.
itulah manfaat yang bisa anda peroleh saat mengunyah permen karet. Selamat mencoba.

0 Response to "3 Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan"

Post a Comment