3 Cara Ampuh Mengatasi Benjolan Rahang Atas

Kesehatan Mulut - Tubuh sering sekali mengalami benjolan, dan benjolan tersebut bisa juga terjadi pada rahang atas. Banyak orang yang terlambat melakukan cara mengatasi benjolan rahang atas sebab tidak mengetahui gejala yang ditimbulkan akibat benjolan pada rahang atas tersebut. Benjolan yang terletak pada rahang atas mempunyai beberapa gejala, antara lain:

Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Benjolan Rahang Atas

Benjolan Rahang Atas


1. Rasa sakit pada pipi
Apabila anda mengalami rasa sakit pada pipi dan rasa sakit tersebut tanpa sebab yang jelas maka anda patut waspada kalau akan muncul benjolan pada rahang atas anda.

2. Pipi bengkak
Gejala awal yang ditunjukkan oleh benjolan rahang atas adalah pipi membengkak. Biasanya hanya satu sisi pipi yang bengkak, tetapi juga bisa kedua sisi pipi.

3. Rahang mati rasa
Setelah membengkak, maka rahang anda akan mati rasa sehingga tidak bisa merasakan sakit apabila dicubit.

4. Sakit saat menelan
Salah satu gejala awal adalah anda akan merasa sakit saat menelan makanan.
Gejala–gejala diatas merupakan gejala yang ditunjukkan pada benjolan rahang atas. Benjolan pada rahang atas sendiri mempunyai beberapa penyebab khusus. Anda harus mengetahui penyebabnya supaya bisa mengetahui cara mengatasi benjolan rahang atas.
Penyebab dari benjolan sangat beragam, misalnya:

1. Kanker
Penyebab utama dari benjolan pada rahang adalah karena kanker.

2. Kecanduan rokok
Rokok yang dihisap terus-terusan akan mengakibatkan kerusakan pada tenggorokan sehingga menyebabkan benjolan pada rahang atas.

3. Sering makan makanan yang mengandung pengawet
Zat pengawet pada makanan dapat mengakibatkan kerusakan email gigi sehingga jika dilakukan secara terus menerus maka akan menyebabkan benjolan.

4. Jaringan pembentuk gigi tumbuh dengan lambat
Penyembuhan gigi yang lambat juga dapat menyebabkan benjolan pada rahang atas.

5. Konsumsi obat-obatan terlarang
Obat-obat tersebut akan membuat peradangan pada rahang dan mengakibatkan benjolan.

6. Menggunakan MSG dalam jumlah banyak
MSG yang dikonsumsi terlalu banyak juga dapat mengakibatkan benjolan pada rahang atas.
Benjolan rahang atas harus segera diatasi supaya tidak menimbulkan masalah yang lebih serius. Beberapa cara mengatasi benjolan rahang atas antara lain:

1. Operasi
Operasi merupakan cara tercepat dalam mengobati benjolan rahang atas karena operasi dapat mengangkat sel yang menyebabkan rahang atas menjadi bengkak dan membentuk benjolan. Setelah operasi harus tetap melakukan pemeriksaan secara rutin untuk memastikan sel tersebut tidak tumbuh lagi.

2. Mengkonsumsi obat-obatan herbal yang mengandung ekstrak kulit manggis
Kulit manggis mengandung Xanthone yang merupakan senyawa polyhenolic. Senyawa tersebut akan membunuh sel pada benjolan rahang atas. Namun pastikan anda memilih obat herbal yang aman serta jelas efek samping dan aturan pakainya.

3. Daun sirsak
Daun sirsak dapat membunuh sel yang menyebabkan benjolan pada rahang atas. Sebab daun sirsak mengandung zat annonaceous acetogenins yang dapat membunuh serta memperlambat pertumbuhan sel yang menyebabkan benjolan pada rahang atas. Cara mengatasi benjolan rahang atas menggunakan daun sirsak ialah dengan meminum air rebusan daun sirsak.

Seperti itulah pembahasan cara mengatasi benjolan pada rahang atas. Semoga dengan tips diatas anda dapat menghilangkan benjolan di rahang.

0 Response to "3 Cara Ampuh Mengatasi Benjolan Rahang Atas"

Post a Comment