Pertolongan Pertama untuk Gigi Nyeri

Kesehatan Gigi - Apakaha nda sedang mengalami sakait gigi yang sangat nyeri?. Nah, kami akan berikan sedikit info tentang pertolongan pertama untuk gigi nyeri yang sangat simple dan aman. Bakteri merupakan salah satu biang keladi penyebab sakit gigi dan juga masalah utama penyebab gigi berlubang. Menumpuknya bakteri dalam gigi, dapat menyebabkan terkikisnya zat baik yang terkandung dalam gigi, oleh sebab itu sering kali mereka yang malas untuk menyikat gigi akan lebih rentan terserang masalah gigi berlubang.

  Pertolongan Pertama untuk Gigi Nyeri  

Pertolongan Pertama untuk Gigi Nyeri

Jika sudah mengalami masalah yang demikian, hal pertama yang akan dirasakan adalah rasa sakit tak terkira pada gigi. Jika hal tersebut tidak segera ditangani, boleh jadi rasa sakit akan semakin menjadi. Untuk mengatasi masalah nyeri akibat gigi berlubang, anda bisa melakukan langkah sederhana berikut :

Berikut Tips Atasi Gigi Nyeri

Gunakan Jeruk nipis untuk obat tetes untuk atasi masalah penyakit gigi anda, karena kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis, mampu meredakan rasa sakit akibat gigi berlubang. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan meneteskan sari jeruk nipis pada bagian gigi yang sakit, lakukan hal ini 10 menit sekali akar zat dalam jeruk cepat bereaksi pada bagian yang sakit.

Pertolongan pertama untuk gigi nyeri adalah dengan mamanfaatkan garam, salah satu bahan dapur ini ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk meredakan sakit pada gigi. Kandungan yodium dalam garam dapat meringankan ngilu pada gigi. Caranya cukup gampang, kamu hanya tinggal melarutkan garam pada air, kemudian gunakan untuk berkumur lakukan hal ini secara rutin hingga rasa nyerinya segera hilang.

Jika anda tidak begitu menyukai rasa asin, kamu bisa mengombinasikan garam dengan belimbing wuluh. Rasa asamnya dapat menetralisir rasa asin dari garam, selain itu kandungan vitamin C pada belimbing wuluh dapat menyatu sempurna dengan garam untuk mengobati rasa nyeri pada gigi. Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggal mengunyah belimbing wuluh dengan garam, tunggu sampai 15 menit kemudian berkumurlah dengan air bersih.

Tidak suka pula dengan cara tersebut, anda bisa menggunakan minyak cengkeh. Rempah yang satu ini bermanfaat untuk meredakan sakit gigi karena mengandung zat anti -inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi, oleh sebab itu minyak cengkeh cukup bermanfaat sebagi obat sakit gigi. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal meresapkan minyak cengkeh pada kapas dan kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Untuk lebih maksimal, rutinlah berkumur dengan air yang telah diberikan tetesan minyak cengkeh.

Nah cara terakhir ini merupakan cara yang paling mudah. jika sakit gigi anda tidak perlu bingung untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan keberadaan bawang putih di dapur. Bawang putih memiliki kandungan antibiotik yang sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri pada gigi. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengambil stu siung bawang putih, kemudian tumbuh hingga halus tambahkan garam dan oleskan langsung pada bagian gigi yang terasa sakit. Ulangi langkah tersebut hingga gigi benar-benar sembuh.

Baca Juga :
Itulah pertolongan pertama untuk gigi nyeri. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin dan pastikan bahan yang sahabat kesehatangigi.blogspot.com gunakan steril. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

0 Response to "Pertolongan Pertama untuk Gigi Nyeri"

Post a Comment