5 Cara Mengatasi Gigi Goyang Secara Alami

Kesehatan Gigi - Ada yang bilang sakit gigi lebih sakit daripada sakit hati. Gigi merupakan bagian mulut yang sangat penting. Gigi digunakan mengunyah, mengigit dan mengolah makanan. Ketika gigi mengalami masalah pasti akan sangat menganggu dan menyakitkan. Salah satu masalah gigi yang sering terjadi adalah gigi goyang. Gigi goyang dapat disebabkan oleh banyak hal. Seperti menggunakan gigi untuk mengigit benda atau makanan yang keras, jarang sikat gigi, terbentur suatu benda dan masih banyak lainnya. Berikut ini cara mengatasi gigi goyang secara alami.

  Tips Mengatasi Gigi Goyang  

Mengatasi Gigi Goyang dengan Mudah

1. Mustard Oil dan Garam

Gigi yang bergoyang jika tidak segera diatasi akan mengakibatkan kuman lebih cepat tumbuh. Jadi harus segera diatasi supaya tidak mengakibatkan masalah lain. Untuk mengatasi masalah itu anda bisa menggunakan ramuan mustard oil dan garam. Garam dapat berfungsi sebagai anti bakteri dan mustard oil dapat memperkuat gusi dan jaringan di sekitar gigi. Cara membuat ramuan ini sangatlah mudah. Anda cukup mencampurkan satu sendok kecil garam dengan satu sendok mustard oil. Campurkan menjadi satu kemudian oleskan pada bagian gigi yang goyang.
ADVERTISEMENT
2. Kunyit dan Lada Hitam

Cara mengatasi gigi goyang dengan menggunakan bahan alami selanjutnya bisa menggunakan kunyit dan lada hitam. Kedua bahan alami ini dapat membantu menguatkan gusi dan membantu mengurangi rasa nyeri karena gigi goyang. Cara membuatnya hampir sama dengan ramuan garam dan mustard oil. Campurkan kedua bahan tersebut sampai berbentuk seperti pasta. Oleskan pada bagian gigi yang goyang dan lakukan sedikit pijatan. Tak perlu dipijat terlalu keras, cukup dengan pijatan lembut. Diamkan kurang lebih 30 menit kemudian kumur mulut anda dengan menggunakan air bersih. Bisa juga menggunakan mountwash.

3. Minyak Cengkeh

Dari dulu minyak cengkeh sangat di percaya bisa membantu menyembuhkan gigi goyang dan masalah gigi lainnya. Anda bisa menggunakan cengkeh atau minyak cengkeh yang dijual di toko-toko. Cukup oleskan minyak cengkeh atau bubuk cengkeh ke bagian gigi yang goyang. Lakukan sedikit pijatan yang lembut, diamkan beberapa menit kemudian kumur mulut anda. Dengan menggunakan minyak cengkeh, akan mengurangi rasa nyeri pada gigi anda.

Jangan Lewatkan Tips Gigi Lainnya :

Itulah beberapa cara mengatasi gigi goyang secara alami. Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Selain menggunakan bahan yang sudah saya sebutkan diatas. Sahabat kesehatangigi.blogspot.com juga bisa menggunakan buah yang rasanya asam, amla, garam, pepermeint oil, dan masih banyak lainnya. Rawatlah gigi dengan baik. Hindari makan dan minum yang terlalu panas atau terlalu dingin. Jangan lupa untuk selalu menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur pada malam hari.

1 Response to "5 Cara Mengatasi Gigi Goyang Secara Alami"