10 Penyebab Utama Bibir Merah Jadi Hitam

Kesehatan Gigi - Inilah penyebab utama bibir merah jadi hitam. Memiliki bibir hitam sangatlah tidak mendukung penampilan. Kecantikan terasa tidak sempurna dengan bibir hitam yang membuat wajah terlihat tidak fresh.

Bibir hitam tentunya memiliki sebab bukan hanya karena merupakan alasan biasa saja. Anda sebaiknya memperhatikan hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan bibir hitam, baik bagi anda yang sudah mengalaminya maupun yang belum.

    10 Penyebab Utama Bibir Merah Jadi Hitam    

bibir hitam
Ilustrasi Mengalami Bibir yang Hitam
Di bawah ini merupakan beberapa penyebab bibir anda bisa menghitam.

 1  Pancaran sinar matahari
Sinar matahari selain kurang baik bagi kulit juga sangatlah buruk bagi warna bibir anda. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengaplikasikan lip balm yang mengandung SPF tinggi jika anda ingin keluar rumah.

 2  Lipstik
Sisa lipstik di bibir merupakan salah satu penyebab bibir menjadi hitam. Banyak sekali wanita saat menggunakan lipstik tidak membersihkannya sebelum tidur. Padahal sisa lipstick tersebutlah yang biasanya menjadi penyebab bibir menjadi hitam.

 3  Rokok
Rokok mengandung nikotin yang tinggi, yang mana dalam waktu yang lama, nikotin mampu mempengaruhi warna bibir anda dan membuatnya pecah-pecah serta menghitam.

 4  Kehilangan kelembaban
Kelembaban kulit bukanlah satu-satunya yang harus anda perhatikan. Namun kelembaban bibirpun sangatlah penting. Tanpa kelembaban bibir yang terjaga maka akan menimbulkan bibir pecah-pecah dan juga membuat bibir menjadi hitam.
ADVERTISEMENT

 5  Sering menggigit bibir
Pigmentasi bibir bisa terjadi karena beberapa kebiasaan sederhana seperti menggigit bibir. Oleh karena it jika anda sering menggigit-gigit bibir anda maka anda sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut.

 6  Kafein
Jumlah kafein yang anda konsumsi juga memicu terjadinya kehitaman pada bibir. Jika anda adalah pecinta kopi setidaknya anda harus membatasi jumlah kopi yang anda konsumsi setiap harinya.

 7  Kurang vitamin C
Jika anda kekurangan vitamin C maka pigmentasi pada bibir akan cepat terjadi. Penuhilah kebutuhan vitamin C anda agar bibir anda akan tetap terlihat fresh.

 8  Dehidrasi

Pastikan diri anda untuk tetap terhidrasi dengan meminum air secara rutin setidaknya 8 liter per hari. Karena dehidrasi bisa menyebabkan bibir anda hitam karean kekurangan kandungan mineral pada tubuh anda.

 9  Alergi
Anda juga bisa saja alergi pada kosmetik, sehingga sangat penting untuk mencoba kosmetik yang memang betul-betul cocok pada anda. Utamanya dalam memilih lipstick anda sebaiknya lebih berhati-hati.

 10  Diet
Saat anda melakukan program diet maka secara otomatis beberapa asupan yang dibutuhkan oleh tubuh khususnya vitamin akan berkurang. Padahal kurangnya vitamin pada tubuh anda tentunya akan mempengaruhi warna bibir dan membuatnya menjadi hitam. Oleh karena itu anda sebaiknya tetap menjaga asupan vitamin saat anda menjalankan program diet.

Seperti itulah artikel mengenai 10 penyebab bibir merah menjadi hitam. Semoga Dengan tulisan saya diatas dapat bermanfaat bagi para sahabat dokter gigi.

0 Response to "10 Penyebab Utama Bibir Merah Jadi Hitam"

Post a Comment